
(Serang, 5-7 Desember 2022): Atul, S.Pd, mahasiswi UNIBA Semester II konsentrasi Manajemen Pendidikan dan juga sebagai tenaga pendidik di Sekolah UPT SDN Cidahu Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Serang, juga sedang mengikuti Guru Penggerak Angkatan 8 tahap 2 di Kabupaten serang , beliau juga aktif sampai Kabupaten Serang- Banten.
Pada kesempatan ini Atul,S.Pd Bersama peserta yang lulus guru penggerak yang ada di kecamatan lebakwangi. Dalam kesempatan Kegiatan ini juga dihadiri para praktisi Pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Lebakwangi dan bapak Dayat,S.Pd Beliau sebagai Ketua K3S Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Serang, dan Bapak. Haryanto,M.Pd, Selaku KORWAS Kecamatan Ciruas juga diikuti oleh seluruh unsur dari Kepala Sekolah dan semua dari guru jenjang SD/MI yang berada di seluruh Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Serang -Banten.
Dalam kesempatan ini Bapak Haryanto,M.Pd, memberikan informasi awal tentang tahapan Merdeka Belajar dalam Pendidikan Di Indonesia salah satu adalah :1).Menghapus Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).2). Mengganti Ujian Nasional (UN) menjadi Asesmen Nasional (AN),3). Penyederhanaan RPP dan masih banyak lagi lainnya.
Atul,S.Pd. dalam kesempatan ini memberikan serta membimbing peserta BIMTEK yaitu para Kepala Sekolah dan guru yang menadi sasaran IKM yaitu guru kelas 1 dan 4, mengapa kelas 1 dan 4 karena untuk pelksanan IKM Tahun Pelajarn 2022/2023, untuk bisa masuk kedalam Impelmentasi Kurikulum Merdeka (IKM) dlam hal ini memanfaatkan PMM melalui HP Andorid dan leptop sebagai salah satu sarana dari IKM.
Tujuan BIMTEK ini adalah untuk memberikan gambaran terkait IKM yang harus dipilih oleh SATPEN (Satuan Pendidikan) diberikan keleluasaan kepada sekolah dengan menggunakan perngkat ajar yang sudah disediakan pelaksanaan kurikulum ini.Cara ini membuat sekolah akan melakukan perbiakan atau menmabah perangkat ajar yang diperlukan dalam Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka juga memberikan keleluasaan kepada pendidik untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik